Cara pasang Facebook Like di tiap posting blog

Bagaimana cara pasang Facebook Like di tiap posting blog ?
Pada awalnya saya bingung, karena saya bermaksud menempatkan tombol Like Facebook di bawah tiap postingan, tapi setelah saya pasang sesuai dengan tutor yang saya temukan dirumah Mbah Google hasilya selalu sama, yaitu sesalu muncul di atas postingan, kenapa ya ?
Apa mungkin karena pengaruh dari templatenya ?
Sampai sekarangg saya masih belum menemukan solusinya.....
Kalau memang jenis template berpengaruh, mungkin tutor ini bisa digunakan pada templat default blogger kali yach ?

Mungkin temen-temen (Kanca-Kanca) ingin mencobanya ?

Kali aja beruntung dan berhasil menempatkan tombol Like Facebook di bawah postingan.
Nanti kalu berhasil tolong kabari aku yach ?

caranya adalah :
  1. login dulu di Blogger
  2. pilih Rancangan kemudian jangan lupa klik Edit html
  3. pada kotak centang expand widget
  4. kemudian cari kode <div class='post-header-line-1'/>
    kalo tidak ketemu coba cari kode <data:post.body/>
  5. Kopy kode script dibawah
  6. Untuk kode <div class='post-header-line-1'/>
    paste/letakan kode scriptnya diatasnya, sedangkan bila menggunakan <data:post.body/> letakan setelahnya/dibawahnya.

Berikut ini kode script lengkap buat Facebook like :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>
</b:if>


 Jangan lupa di save templatenya.

Semoga bermanfaat...........

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda.
Kalau Anda menyukai Blog ini, tolong tinggalkan komentar yach...