Pemuda Tengger (Tosari) memeriahkan HUT RI ke 67


Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Pemuda Desa Tosari yang dipelopori oleh Karang Taruna (KTI) Desa Tosari yang di ketuai oleh HERI SUSANTO, salah seorang pemuda yang ditokohkan oleh pemuda di Tengger khususnya di Desa Tosari, walaupun Heri mempunyai kesibukan sebagai Pengurus salah satu koprasi kredit di Tosari dan Probolinggo tetapi masih sempat meluangkan waktunya dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Karang Taruna indonesia pada tahun ini menggelar Kompetisi/Tournament sepek bola yang pesertanya diikuti oleh club-club yang ada di masing-masing Desa se kecamatan Tosari, bahkan ada juga club yang berasal dari Kecamatan Tutur, Kecamatan Sukapura dan kecamatan Puspo.

Dalam pembukaan tournament tersebut dihadiri oleh Bpk. Kepala Desa Tosari yaitu Bpk. H. Iskandar, Bpk, H. Sudiyono dan bahkan dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten pasuruan yaitu Bpk. Irsyat Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Irsyat.

 

Kompetisi/Tournament sepak Bola ini selain dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 67 juga untuk menjaring pemain terbaik dari masing-masing Club sepak bola yang ada di Kecamatan Tosari yang nantinya akan di himpun dalam satu club sepakbola tingkat kecamatan dan natinya bisa mewakili pertandingan-pertandingan yang diadakan tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten, Tournament/Kompetisi serpak bola tersebut rencananya dilaksanakan mulai tanggal 09 Juni 2012 sd tanggal 08 Juli 2012.

Nama-nama Club yang mengikuti Tournament/Kompetisi tersebut terbagi menjadi 4 group yaitu :

Group A
DLONDONG FC
HERTA FC
DAEMAKER FC
JUNIOR FC

Group B
ARSEDA
PSN NGAWU
PSG
TOSARI UNITED

Group C
HOLIWOOD FC
TENGGER PUTRA
BORNEO FC
PERSEKAN

Group D
PGRI TOSARI
JETAK FC
DELTA GENERATION
U-23 TOSARI

Sedangkan biaya yang dipergunakan untuk kegiatan tersebut selain bersumber dari biaya pendaftaran juga bersumber dari swadaya masyarakat juga ada bantuan dari pihak ke 3 yang juga turut mendukung kegiatan ini salah satunya adalah PSSI Kabupaten pasuruan.
Selain itu Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa Tosari juga berencana kegiatan-kegiatan lain seperti lomba-lomba maupun panggung hiburan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 67.

Tidak hanya tahun ini saja Pemuda Tengger ikut memeriahkan HUT RI bahkan tahun-tahun sebelumnya juga melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak kalah meriahnya dengan kegiatan tahun ini, bahkan pemuda Karang Taruna yang ada di pucuk gunung ini juga sering mengadakan kegiatan Motor Cross yang pesertanya bahkan tingkat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang.
Walaupun Kondisi lapangan yang sangat kecil tetapi para pemain/peserta kompetisi sepak bola tersebut sangat dan antusias mengikutinya.

Dengan hanya pemain 9 orang termasuk penjaga gawang, tetapi mereka sangat besemangat, karena ada piala Karang taruna Cup yang mereka perebutkan.   



Berikut ada beberapa Foto Tournament/Kompetisi Karang Taruna Tosari Cup
 



































 


 


2 comments:

  1. apik infone, terusna cak edi, terus perbarui infone

    ReplyDelete
  2. Mator Suwon ws Mampir rEnE....
    Tak usaha'en update info2 tenteng Tosari/ Tengger....

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan Anda.
Kalau Anda menyukai Blog ini, tolong tinggalkan komentar yach...