Warga Tengger (Tosari) mengukuti Program E-KTP

Walaupun Tosari merupakan sebuah kecamatan yang terpencil dan berada di pucuk Gunung (Pegunungan Tengger) yang identik dengan Gunung Bromo dalam menyukseskan Program Pemerintah yaitu E-KTP (KTP Elektronik) Warga Suku Tengger juga tidak mau ketinggalan.

Dalam perekaman Data yang dilakukan di Kantor Kecamatan Tosari walaupun jangkauan Lokasi Kantor Kecamatan Tosari lumayan jauh dari Desa-Desa yang ada di Kecamatan Tosari tetapi warga sangat berantusias untuk mengurus E-KTP, mereka rela antri berjam-jam bahkan sampai 1 hari mereka menunggu panggilan sesuai dengan nomor antrian yang diberikan oleh petugas yang ada di Kantor Kecamatan.


Tidak sedikit pula warga yang ingin mengikuti Perekaman Data tersebut rela  berjalan kaki sejauh 20 Kilo meter karena tidak memiliki kendaraan atau dengan alasan Mabok kalau naik Kendaraan (Mobil) walaupun Pemerintah Desa setempat menyediakan Kendaraan.

Setiap harinya tidak kurang dari 200 orang yang melakukan perekaman data E-KTP, tetapi warga sabar menunggu meskipun antrean semakin siang bertambah panjang. beberapa warga terlihat rela memboyong keluarganya saat mengurus perekaman data maupun perpanjangan kartu tanda penduduk.
Untuk melakukan perekaman data, sebenarnya waktu yang dibutuhkan tak begitu lama, Paling hanya lima menit. Tapi Warga rela mengantre dari pagi hingga sore, untuk menunggu panggilan petugas.


Di Kecamatan Tosari untuk pelayanan E-KTP dilakukan pada hari Senin sampai hari Sabtu mulai jam 08.00 sampai dengan jam 17.00.
Itupun kalau dilihat sudah tidak ada antrian, tetapi kalau masih ada warga yang masih mengantri terpaksa perekaman data terus dilakukan sampai warga yang dijadwal pada hari itu sudah direkam datanya.

Dalam perekaman data tersebut ternyata sampai saat ini masih berjalan tertib, aman dan lancar meskipun ada beberapa  kendala antara lain disebabkan oleh Listrik PLN padam, karena warga yang datanya tidak bisa direkam, dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda.
Kalau Anda menyukai Blog ini, tolong tinggalkan komentar yach...